Kumpulan Informasi Loker dan Kuliah di Indonesia

Sunday, November 15, 2015

Android Adalah Platform Masa Depan

5:52:00 AM Posted by Abdul Rohman No comments
Pada akhir-akhir ini siapa yang tidak kenal dengan Android, Melihat dari statistik survey penggunaan sistem operasi di majalah-majalah, Android menduduki perangkat pertama yaitu sistem operasi yang banyak digunakan dari berbagai merek perangkat mobile.

Android dipuji sebagai “platform mobile pertama yang lengkap, terbuka dan bebas”.

-Lengkap(Complete Platform)
Para desainer dapat melakukan pendekatan yang komprehensif dalam mengembangkan platform Android. Android merupakan sistem operasi yang aman dan banyak menyediakan tool-tool dalam membangun software atau perangkat lunak dan memungkinkan untuk peluang pengembangan aplikasi. Dan hal ini bisa Kita Lihat banyak aplikasi baru silih berdatangan yang tersedia di google play store dan hal ini menandangan pengembangan aplikasi android yang sangat pesat.

-Terbuka (Opean Source Platform)
Platform Android disediakan melalui lisensi open source, artinya pengembangan dapat dengan bebas untuk mengembangkan aplikasi. Android sendiri menggunakan Linux Kernel 2.6. Kenyataan bisa Kita lihat dengan melihat aplikasi yang berada di google play store, siapa saja bisa membuat atau mengembangkan aplikasi Android seperti; aplikasi widget, gadget, game, dan lain-lain.

-Free (Free Platform)
Android adalah platform atau aplikasi yang bebas untuk develop. Tidak ada lisensi atau biaya royalti untuk dikembangkan pada platform Android. Tidak ada biaya keanggotaan diperlukan. Tidak diperlukan biaya pengujian. Tidak ada kontrak yang diperlukan. Aplikasi untuk Android dapat didistribusikan dan diperdagangkan dalam bentuk apa pun. Hal ini juga bisa kita download secara gratis dalam google play store, dan ada juga diperjual belikan secara individu tanpa ada lisensi.


Android merupakan generasi baru platform mobile yang memberikan pengembangan untuk melakukan pengembangan sesuai yang diharapkan.

0 komentar:

Post a Comment