Kumpulan Informasi Tentang Kuliah

Monday, August 24, 2015

Anti Virus Ampuh Untuk Windows

8:47:00 AM Posted by Abdul Rohman , , No comments
Virus merupakan hal yang tidak asing lagi dalam komputer terutama pengguna sistem operasi windows. Dengan keberadaan virus membuat pengguna risih, pusing ataupun stress, karena virus pada umumnya membuat penyakit kepada komputer. Denga berbagai macam gejala terjadi seperti akses lambat, muncul komentar-komentar yang aneh, data terhidden atau hilang dan lain-lain. 

Pada masa saat ini di Indonesia pengguna sistem operasi windows masih menduduki peringkat pertama sebagai pengguna terbanyak. Akan tetapi dengan adanya kondisi demikian, virus banyak dikembangkan untuk menyerang windows, mungkin dalam hal ini motif pengembang virus memiliki tujuan tertentu. Berbeda dengan pengguna Linux maupun Mac Os, sistem opasi ini tidak akan terinfeksi virus.

Dengan terlanjurnya familier dengan windows, maka solusi yang dijalankan adalah penggunaan aplikasi Antivirus dengan tujuan untuk menghilangkan virus, menangkal virus serta memfilternya, jadi wajar saja setiap pengguna windows memiliki anti virus sehingga di pihak lain banyak yang diuntungkan yaitu bagi perusahaan pengembang antivirus.

Dalam memilih antivirus ada 2 alternatif yaitu memilih anti virus yang free yang memiliki fasilitas terbatas dan anti virus bayar (premium) yang memiliki fasilitas lengkap. Nah..sekarang sering terjadi masalah juga setelah penggunaan anti virus terutama yang free masih sering kejebolnya masukan virus sehingga belum bisa membackup semua.

Rekomondasi bagi pengguna windows untuk memilih anti virus bayar seperti smadav pro (lokal), avira premium, symantec, norton dan lain-lain. Dengan memilih tersebut komputer Kita akan lebih aman dari virus, baik virus nyata maupun tidak nyata. Setelah Anda memiliki anti virus tersebut akan bisa mengupdatenya mulai dari perhari, perminggu ataupun perbulan.

Contoh anti virus yang ampuh untuk melindungi windows yaitu Symantec 2005 yang bisa update setiap hari dengan fasilitas security lokal maupun internet yang bagus dan cara deteksi virus yang automatis eksekusi.


Gambar diatas adalah auto detect atau protect dari symantec ketika Kita memasukan flashdsik, Kita tidak perlu menscan manual, antivirus bisa auto protect sendiri sampai dengan mengeksekusinya. Contoh gambar diatas deteksi virus shortcut yang populer saat ini yang langsung di delete.

Kelebihan antivirus ini yaitu:
  1. Ringan
  2. Auto Detection yang bagus
  3. Tool yang lengkap
  4. Bisa Update setiap hari


0 komentar:

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==