Sunday, August 9, 2015

Cara Membersihkan Virus Shortcut

Virus Shortcut adalah virus yang bisa memanupulasi file, folder dalam sistem operasi windows yang berkembang pada tahun 2011. Dan pada saat ini juga virus tersebut masih beredar dimana-mana, yang awal mula penyebarannya lewat internet. Banyak varians virus shortcut mulai dari; (1) penggandaan folder yang mana folder aslinya disembunyikan sehingga pengguna dapat terkecoh dengan folder shortcut tersebut, sehingga ketika membuka folder shortcut tersebut disanalah awal untuk penghancuran sebuah sistem operasi. (2) penggandaan file dengan file shortcut, hal ini juga sama dengan folder shortcut. (3) Kemunculan copy of Shortcut to pada sebuah drive seperti flashdisk.


Dari varians virus shortcut tersebut, salah satunya tujuannya untuk merusak sebuah sistem operasi terutama Windows. Berbeda ketika Kita menggunakan sistem operasi Linux dan atau Max Os yang tidak akan terinfeksi virus Shortcut. Nah... sekarang bagaimana solusi untuk membersihkan virus tersebut didalam sistem operasi Windows..?. Dibawah ini ada beberapa cara untuk menghilangkan virus shortcut secara efektif yaitu:
  • Cara Pertama, Anda bisa menggunakan Anti Virus Symantec 2005 yang sudah diupdate. Walaupun Windows sudah terinfeksi, Symantec selain menghilangkan virus tersebut juga berfungsi memperbaiki sistemnya dengan secara detail mengscan file.
  • Cara Kedua, Bila sistem operasi belum terinfeksi, Anda bisa melakukan cara manual ini yaitu dengan menyetting folder option dan menampilkan dengan command prompt. Dan biasanya juga pengguna beranggapan bahwa file atau folder hilang. Untuk mengatasinya silahkan baca di artikel sebelumnya di Cara Mengatasi File Hilang

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Grup Kuliah - Posts · Comments
Powered by Blogger
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==