Saturday, August 1, 2015

Mengenal Processor Core i3

Processor sering disebut sebagai otaknya komputer karena processor bekerja sebagai CPU (Central Processing Unit) dan ALU (Aritmatika dan Logika Unit). Semua input, output dan proses akan dikendalikan oleh processor. Perkembangan processor sangat pesat sekali mulai dari segi kecepatan, grafis dan bentuk ukuran. Processing yang berkembang di Indonesia terdapat dua merek yaitu Intel dan AMD, yang kedua-duanya memiliki karakter sendiri-sendiri. Prosessor Intel lebih diminati oleh user di Indonesia sehingga pasarannya lebih banyak dibandingkan dengan processor AMD.

Dalam perkembangannya processor Intel sangat pesat dan selalu mengikuti kebutuhan masyarakat sehingga banyak teknologi yang dikeluarkan. Contohnya akhir-akhir ini mengeluarkan teknologi Core, seperti core i3, core i5 dan core i7. Dalam tulisan ini akan memperkenalkan processor core i3.

Core i3 merupakan Chip Intel Core yang berbasis teknologi intel Arrandalle dan Clarkdale dengan proses manufaktur 32nm. Processor ini memiliki teknologi Hyper Threading untuk memproses multitasking . Dan processor ini didesain untuk desktop, mobile dan device lainnya.

Core i3 terdapat 2 processor didalamnya dengan hyperthreading (4 way) dan diintegrasikan dengan GPU (Graphics Processing Unit), sehingga dapat dimanfaatkan untuk double running program secara bersamaan dan kemampuan grafis yang baik.

Ciri-ciri Processor Core i3
  1. Jumlah Socket 1156
  2. Hyper Threading (4 way)
  3. Maksimum Overloacking otomatis berkisar antara 2,933 - 3,2 GHZ
  4. L3 Cache 4 -8 MB
  5. Teknologi GPU
Nah... dengan mengetahui informasi tersebut, Kita bisa membandingkan dengan processor lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Grup Kuliah - Posts · Comments
Powered by Blogger
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==