Saturday, October 10, 2015

Cara Mengatasi Berhentinya atau Hang Loading Windows

Gambar disamping ini adalah Loading windows 7 sebelum Kita masuk masuk Desktop, akan tetapi dalam hal ini tiba-tiba ada masalah loading berhenti atau ngehang selain itu juga keyboard ikut neghang dan tombol reset tidak berfungsi sehinga jalan terakhir Kita harus matikan secara paksa dengan menekan power kurang lebih 10 detik atau mencabut kabel power. Dengan cara mematikan tersebut secara berulang-ulang akan mengakibatkan komponen komputer akan mudah cepat rusak seperti; Hardisk. Dalam kesempatan kali ini penulis akan menshared beberapa pengalaman dalam mengatasi permasalahan hang tersebut. Karena permasalahan ini jarang Kita temui sehingga mencari solusinya susah, ada yang mencari solusi cari buku atau browersing google tidak ketemu sehingga jalan terakhir adalah membawa komputer ke jasa service komputer. 

Faktor yang mempengaruhi Hang tersebut diakibatkan karena kerja processor yang tidak sempurna terutama dibagian ALU (Aritmatika Logic Unit) dan Control sehingga transfer data terputus.

Pada awalnya Kami mendeteksi hal ini diakibatkan oleh sistem operasinya (windows7), setelah dijalankan repair atau instal ulang, ternyata masih ngehang di loading windows. Dan kami juga beralih deteksi ke hardware lain yaitu RAM, ternyata setelah saya ganti dengan RAM yang normal masih tetap ngehang di loading windows. Kami juga sudah ganti power supply dan motherboard masih bermasalah juga. Dan terakhir dengan mengganti processor, komputer kembali normal.

Dalam beberapa pengalaman Kami, processor terutama Intel biasanya jarang rusak, dan ternyata dalam hal ini bisa memungkinkan. Dengan mengganti dengan processor tersebut merupakan solusi untuk mengatasi masalah berhentinya atau ngehang dalam loading windows.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Grup Kuliah - Posts · Comments
Powered by Blogger
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==