Kumpulan Informasi Tentang Kuliah

Wednesday, November 25, 2015

Cara Membuat Blog : Menampilkan tulisan arab dalam posting atau artikel

4:10:00 PM Posted by Abdul Rohman No comments

Cara membuat blog kali ini adalah menampilkan tulisan arab dalam sebuah posting atau artikel, secara default dari lembar kerja atau tulis blogger masih menggunakan tulisan alphabet. Tulisan arab dalam sebuah blog juga sangat cocok untuk blogger yang memiliki artikel atau posting yang bertemakan islam terutama untuk menampilkan ayat al-qur’an dan al-hadist ataupun fatwa-fatwa dari ulama-ulama. 

Dalam hal ini Kita tidak hanya menampilkan terjemahan ayat al-qur’an dan hadist tetapi Kita bisa menampilkan lafaznya dari terjemahaan tersebut yaitu tulisan bahasa arab.

Untuk menampilkan tulisan arab bisa menggunakan program web yang bersituskan : www.yamli.com/arabic-keyboard/. Dengan website tersebut Kita bisa menuliskan bahasa arab dengan menuliskan terlebih dahulu pengucapan tulisan atau bahasa arab dengan bahasa indonesia, misalnya alhamdulillah maka akan muncul alhamdulillah (tulisan arab). Tulisan alhamdulillah (tulisan arab) Kita copy paste kedalam lembar postingan.


Cara lain untuk menuliskan tulisan arab dengan megcopy paste tulisan di microsoft word yang telah ditambahkan font arabic dalam sistem microsoftnya.

Mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==