Tuesday, November 3, 2015

Cara mendeteksi virus komputer

Apa yang telah kita ketahui bahwa virus omputer sering masuk secara tiba-tiba baik melalui internet maupun melalui flashdisk. Dan virus mempunyai karakteristik sendiri-sendiri, ada virus yang memuncul gejala-gejala aneh seperti; file menjadi shortcut, penggandaan folder, menampilkan komentar-komentar aneh yang tiba-tiba muncul, program minimize sendiri, aplikasi menutup atau close sendiri dan lain-lain. Dan ada juga virus yang tidak terlihat gejalanya, dan virus ini sulit untuk dideteksi. Dalam tulisan ini akan membahas bagaimana cara mendeteksi virus yang tidak terlihat gejalanya khususnya dalam sistem operasi windows.
Yang bisa Anda lakukan yaitu sebagai berikut:
  1. Membuka registry windows dengan cara klik start, pilih run dan ketikan regedit. Jika registry masih bisa terbuka, sistem registry windows anda belum terinfeksi, dan jika sebaliknya registry tidak terbuka komputer Anda sudah terinfeksi virus, dan segeralah untuk melakukan scan virus atau repair windows.

  2. Membuka command prompt dengan cara klik start, pilih run dan ketikan cmd. Jika command prompt masih bisa terbuka, file-file yang disembunyikan virus masih bisa Kita munculkan. Jika sebaliknya tidak bisa dibuka maka perlu scan virus.




    .


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Grup Kuliah - Posts · Comments
Powered by Blogger
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==