Sunday, December 6, 2015

Cara Memutihkan Kulit dengan Photoshop

Bagi orang Indonesia terutama orang jawa, kulit putih merupakan idaman bagi seseorang. Tapi apapun warna kulit, Kita harus mensyukurinya karena itu anugrah dari Tuhan.

Nah… jika ingin memutihkan kulit sebatas untuk keperluan grafis ( foto ), Kita bisa memanfaatkan tool-tool yang ada di Photoshop. Hal seperti sudah banyak dilakukan oleh para desain grafis untuk keperluan periklanan, kampanye, dan lain-lain. Dan kadang kala juga Kita terkecoh pada foto orang yang ditampilkan di media dengan wujud asli orang tersebut, mungkin dalam foto kulitnya kelihatan putih dibandingkan dengan aslinya.

Proses hal tersebut bisa dilakukan dalam Photoshop dengan mudah.

Dibawah ini adalah langkah-langkah untuk memutihkan kulit, adalah sebagai berikut:
1. Buka Aplikasi atau program Photoshop
2. Buka foto yang akan di edit
3. Duplikatkan background atau foto dalam layers, dengan mengklik kanan dan pilih duplicate layer, setalah itu kita OK dan hasilnya terdapat 2 layer yaitu; background copy dan background

4. Gunakan Dodge Tool untuk memoles kulit menjadi putih dengan setingan; brush = 180, Range = midtones dan Exporsure = 100%. Oleskan tool tersebut terhadap kulit dengan mengklik kiri.

5. Tambahkan Blur Tool untuk memberikan efek buram pada warna putih pada kulit, dengan setingan : Brush = 127, Mode = Normal, dan Srenght = 100%

6. Pilih Menu Image lalu Adjustment lalu Curves untuk mensinkronkan cahaya atau warna pada kulit putih dengan background foto, dengan setingan : output = 130 dan input 115.

7. Setelah itu, silahkan simpan foto teresebut, dan perbandingan foto sebelum dan sesudah seperti gambar yang terletak paling atas.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Grup Kuliah - Posts · Comments
Powered by Blogger
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==