Kumpulan Informasi Tentang Kuliah

Sunday, December 13, 2015

Cara Mengetik Tulisan Arab Dalam Microsoft Word Dengan Mudah

5:04:00 PM Posted by Abdul Rohman No comments
Bagi Anda sebagai pelajar, mahasiswa, karyawan, maupun wiraswasta tidak terlepas kegiatan menulis atau mengetik di Microsoft word dalam rangka mengerjakan tugas, karya ilmiah, laporan, maupun dalam pekerjaan. Dan biasanya bagi pelajar, karyawan maupun orang muslim membutuhkan font atau huruf arab dalam mengetik, seperti menuliskan basmasalah, hamdalah dan lain-lain.
 
Dalam kesempatan ini penulis akan membahas tentang bagaimana Cara Mengetik Tulisan Arab Dalam Microsoft Word dengan mudah tanpa mengintsal program atau aplikasi pendukung.

Untuk membuat font atau huruf arab Kita diperlukan setting Language. Langkah-langkah adalah sebagai berikut :

1. Buka Program Microsoft Word

2. Lihat nama Negara di “setting Language” yang berada di pojok kanan bawah, apakah ada bahasa arab..? dan biasanya secara default terdapat dua Negara yaitu English dan Indonesia. Hal ini dengan mengklik kiri.


3. Klik kanan dalam “setting Language” dan pilih setting, sehingga akan memunculkan kotak “Text Service and input languages” 


4. Pilih Add, lalu pilih input language yaitu arabic (Saudi arabia). Jika Anda tidak menemukan arab (Saudi arabia) maka windows ada dalam fitur languagenya belum lengkap dan hal ini Anda perlu menginstal “font board Arabic”. Terkecuali menggunakan windows 7. Mudah-mudahan hal ini Anda menggunakan windows 7.

5. Setelah memilih Arabic (Saudi Arabia) lalu klik OK. Dan klik OK lagi setelah muncul keyboard Arabic, secara otomatis settingan language yang berada di pojok kanan bawah bertambah “Arabic”


6. Langkah selanjut Anda pilih “Arabic” tersebut dan sekarang sudah bisa untuk mengetik dengan tulisan arab.


Demikian bagaimana Cara Mengetik Tulisan Arab Dalam Microsoft Word dengan mudah, mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==