Sunday, January 10, 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Photoshop

Dalam Kesempatan Kali ini penulis akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan mudah menggunakan photoshop. Gambar atau foto hasil pemotretan akan lebih baik diperbaiki atau edit terlebih dahulu sebelum Kita cetak atau di publikasikan. Betul...?
 
Hal ini bertujuan foto Kita akan lebih bagus, halus, cerah, walaupun tidak sesuai dengan kenyataan fisiknya. Pengeditan hal ini sering terjadi dalam media iklan, sebelum mereka mencetak atau mempublikasikan. Mungkin Kita sudah tahu sendiri ada model atau figur yang secara fisiknya berbeda dengan iklan yang cetak maupun dipublikasikan, dan hal ini tujuannya untuk menarik perhatian supaya produknya dapat diminati atau dibeli.

Untuk menghilangkan jerawat dalam foto Kita bisa menggunakan tool : spot healing brush dan healing brush.
Oke.. untuk langkah-langkah adalah sebagai berikut:

1. Buka Program atau aplikasi Photoshop

2. Buka foto atau gambar yang akan dihilangkan jerawatnya

3. Pilih spot healing brush tool untuk menghilangkan jerawat dengan cara mengoleskan atau mendrag tool tersebut sehingga jerawat hilang.

Nah.. dari hasil tersebut, masih ada bekas merah atau yang lain setelah mengoleskan spot healing brush, maka perlu perbaikan dengan tool lain yaitu:

4. Pilih Healing brush tool, lalu tekan tombol alt + klik kiri diluar area noda, yang nantinya dijadikan sebagai pengganti noda.


5. Oleskan atau drag secara merata pada bagian noda.

Dan akhirnya jerawat dan noda bekas bisa menghilang.

Demikian Tutorial Photoshop Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Grup Kuliah - Posts · Comments
Powered by Blogger
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==