Kumpulan Informasi Tentang Kuliah

Sunday, November 20, 2016

Cara Mengatasi virus Wudfhost.exe

1:55:00 PM Posted by Abdul Rohman No comments
Deteksi Automatis Virus Wudfhost dengan SMADAV
Virus merupakan aplikasi/program komputer yang membahayakan terhadap sistem operasi dan data pengguna. Dan saat ini perkembangan virus sangat pesat dengan motif dan tujuan masing-masing, ada beberapa artikel yang menyebutkan bahwa ada virus yang dapat menjebol atau membongkar user dan password pengguna internet banking, sehingga pengguna banyak kehilangan uangnya.

Dalam kesempatan ini, saya akan membahas Wudfhost.exe yang merupakan virus yang dapat merusak sistem operasi, dan bagaimana cara mengatasi virus wudfhost tersebut.

Virus Wudfhost dapat menyerang komputer Anda pada saat koneksi internet. Dalam penyebarannya virus ini akan diletakan pada link halaman web atau file downloadan, secara tidak sadar kadang Kita terjebak oleh link atau file download yang Kita klik, sehingga secara otomatis dapat menyerang sistem. Wudfhost akan bertempat tinggal di C:\Windows\System32, sehingga seolah-olah merupakan file sistem dalam microsoft windows.

Virus Wudfhost secara lambat laun akan melemahkan dan merusak sistem operasi dengan gejala seperti; sering terjadi komentar error atau menutup sendiri program browser, walaupun sudah di repair atau di instal ulang. Dan hal ini dapat mengganggu aktivitas Kita, terutama pada saat transaksi internet banking.

Nah...ada beberapa hal yang perlu Kita hindari supaya tidak terserang atau terinfeksi virus wudfhost yaitu sebagai berikut:
1. Menggunakan Antivirus yang terbaru dan terupdate
2. Jangan sembarangan mengklik link tulisan atau iklan pada web yang tidak jelas.
3. Jangan mendownload file video, musik dan dokumen pada situs yang tidak jelas.
Jika komputer Kita sudah terlanjur terkena atau terinfeksi virus Wudfhost.exe maka perlu dilakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Pasang atau instalkan program antivirus yang bisa mendeteksi dan mengeksekusi virus Wudfhost.exe seperti SMADAV terbaru, Avira, AVG, dan lain-lain.


2. Scanlah semua drive sistem (C) dan drive yang lainnya (D, E, dan yang lainnya)

3. Jika 2 langkah tersebut diatas, sudah dilakukan, akan tetapi virus Wudfhost.exe tetap muncul juga, maka yang dapat Kita lakukan adalah dengan menginstal ulang sistem operasinya (windows)

4. Setelah menginstal sistem operasi, jangan terlebih dahulu membuka folder dalam drive data (D, E atau yang lainnya). Akan tetapi  instal program antivirus dulu, tanpa membuka windows explorer.

5. Setelah instal antivirus selesai, scanlah semua driver data selain dri C (system)

Demikian penjelasan tentang virus wudfhost.exe dan cara mengatasi virus wudfhost.exe yang sudah menginfeksi sistem operasi.

Mudah-mudahan bermanfaat dan Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==