Kumpulan Informasi Loker dan Kuliah di Indonesia

Wednesday, December 9, 2015

Cara Merampingkan Alexa Yang Tinggi atau Gemuk

4:45:00 PM Posted by Abdul Rohman 2 comments
Saat ini dalam dunia maya, banyak perusahaan adsense yang mempertimbangkan rangking Alexa sebuah website atau blog sebelum dijadikan mitra kerja seperti google adsense, IdBlogNetwork dan lain-lain.

Apa yang telah Kita ketahui semakin kecil nilai Alexa rank, semakin tinggi ranking maka semakin bagus blognya, contohnya detik.com merupakan web yang memiliki nilai Alexa yang ramping dan secara otomatis pengunjung website pun banyak.

Bagi para blogger atau pemilik blog atau website yang memiliki angka Alexa yang tinggi ( gemuk ), silahkan ikuti trik dibawah ini adalah sebagai berikut : 

1. PasangWidget Alexa, untuk memantau keadaan blog Anda 

2. Blogwalking, adalah kegiatan berkunjung ke blog lain yang memiliki Alexa Rank yang tinggi dari blog Kita dan memberikan respons dengan memberikan komentar yang didalam terdapat identitas Kita. Dengan ini secara tidak langsung dapat meningkatkan trafik blog Kita. 

3. Daftarkan Blog atau website Kita ke Search Engine Google, Yahoo, MSN dan masih banyak yang lainnya. Hal ini dilakukan untuk agar blog Kita cepat terindek di mesin pencarian.

4. Daftarkan Blog ke Technorati, Technorati adalah salah satu direktori blog yang berfungsi sebagai blogsearch, online bookmarks, dan untuk mengetahui blog mana saja yang memasang blog Kita.

5. Mencari Backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas. Backlink ini biasanya didapat di forum-forum atau di situs Doffolow.

6. Bookmark Blog sebagai Homepage Browser di computer yang sering digunakan untuk browsing. Dalam hal semakin banyak membookmark maka akan semakin baik.

7. Lakukan Update Blog, Hal ini Kita harus rutin untuk mengupdate blog dengan artikel, update bisa dilakukan 2 hari sekali, 1 minggu 2 kali, dan lebih bagus lakukan update setiap hari.

8. Tulis artikel tentang Alexa, Hal ini dengan tujuan supaya Alexa memberikan respon. Konten Artikel ini bisa berisi untuk mengajak para pembaca untuk men download Alexa Toolbar. Dan jangan lupa untuk memberikan label pada artikel tentang Alexa tersebut.

9. Melakukan ping, Hal ini pernah saya tulis di artikel sebelumnya di "Meningkatkan penunjung blog dengan google ping", hal ini dilakukan untuk merefresh blog kita di database mesin pencarian.

10. Belajarlah tentang ilmu SEO yang mudah dan cara yang benar. Hal ini bisa Kita pelajari di blog-blog yang terpercaya atau Anda bisa sisihkan uang untuk membeli buku tentang SEO, karena dengan buku tersebut tingkat kebenarannya tinggi.

Semoga Tulisan ini bermanfaat. Terima Kasih.

2 comments:

  1. cara pasang widget alexa di blog bagaimana caranya?

    ReplyDelete
  2. artikel yang cukup menarik, kunjungi juga tulisan kami tentang fungsi saluran eustachius pada organ pendengaran telinga

    ReplyDelete