Kumpulan Informasi Tentang Kuliah

Friday, March 20, 2015

Permasalahan Printer Canon IP 2770

10:28:00 PM Posted by Abdul Rohman No comments


Printer Canon IP 2770 merupakan printer yang paling laris saat ini, karena bentuknya yang simple, kualitas cetak yang bagus, serta harga yang relatif murah dibandingkan dengan merek-merek lain. Selain itu juga printer ini juga mudah untuk dimodifikasi infus (tinta dengan tabung infus) yang seharusnya tidak diperbolehkan oleh perusahaannya.

Printer ini didesain simple dan mudah digunakan. Secara prosedural dalam pemakaiannya, jika tinta habis segera untuk mengganti cartridgenya baik hitam maupun yang warna. Dan untuk perawatan kedepan akan terjamin.

Nah.. yang jadi pertanyaan mengapa printer canon IP 2770 setelah tinta habis dan diisi ulang, printer dalam waktu dekat akan bermasalah terutama dibagian cartridge?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita kembali kepada prosedur pemakaian printer yang seharusnya, bahwa ketika tinta habis segeralah untuk menggantikan cartridge. Dengan mengikuti prosedur tersebut perawatan printer akan terjamin. Kalau kita diluar prosedur tersebut dengan mengisikan cartridge dengan tinta terus menerus akan menyebabkan kelemahan atau kerusakan pada cartridgenya.

Kebanyakan di Indonesia dalam pemakaian dan perawatan cenderung diluar dari prosedurnya. Jadi wajar saja printer canon IP 2770 banyak yang rusak setelah di isi ulang terus menerus. Apa yang telah kita ketahui harga cartridge canon saat ini baik hitam maupun warna cukup mahal terutama bagi ukuran masyarakat ekonomi golongan menengah dan kebawah. Jika dihitung-hitung untuk membeli cartridge hitam dan warna sama persis dengan membeli printer baru. Untuk itu alasan mereka untuk mengisi ulang atau memodifikasi printer dengan sistem infus.

Dibawah ini beberapa masalah yang sering terjadi dalam pemakaian printer canon IP 2770
  1. Hasil Cetak tidak rata dan hasilnya putus-putus.
  2. Hasil Cetak bengkok-bengkok terutama untuk mencetak garis
  3. Cartridge tidak terdeteksi
  4. Muncul komentar error
  5. Blinking (warna orange di tombol printer)
  6. Paper jam (kertas berhenti ditengah roll printer)
  7. Tinta Bluber atau terjadi kebocoran
  8. Mati total
Dalam tulisan berikutnya penulis akan membahas tentang masalah-masalah tersebut dan mencari solusi perbaikannya.

0 komentar:

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==