Kumpulan Informasi Tentang Kuliah

Wednesday, April 5, 2017

Pengertian Iklan

9:42:00 PM Posted by Abdul Rohman No comments
Dalam kesempatan ini saya akan membahas berbagai pengertian iklan, yang selama ini tidak asing lagi di telinga Kita, semua stasiun TV, media cetak tidak terlepas oleh iklan. Dimana iklan tersebut merupakan sumber income dalam perusahaan TV atau media cetak.

Iklan meruapakan media komunikasi grafis paling populer saat ini dan menjadi media pemasaran paling potensial bagi siapapun. Kata iklan memang relatif sama maknanya dengan reklame yang berasal dari bahasa latin, yaitu re clamo. re adalah berulang-ulang, sedangkan clamo yaitu berseru.

Iklan sendiri berasal dari bahasa inggris  yaitu: advertisement, sehingga di Indonesia dikenal dengan sebutan advertising atau periklanan.

Dibawah ini adalah beberapa definisi iklan yaitu sebagai berikut:

1. Iklan merupakan kekuatan yang menarik yang ditujukan kepada kelompok pembeli tertentu dan dilakukan oleh produsen atau penjual agar mempengaruhi penjualan barang untuk mendapatkan keuntungan

2. Iklan adalah tindakan-tindakan yang ditujukan untuk menarik perhatian umum atas suatu jenis barang atau jasa dengan cara membangkitkan keinginan calon pembeli untuk memiliki barang atau memakai jasa

3. Iklan adalah penyampaian informasi atau pesan lewat media-media secara sugestif untuk mengubah, menggerakan tingkah laku atau minat manyarakat untuk melakukan sesuatu yang bersifat positif.

Dari beberapa pengertian iklan tersebut diatas maka dapat disimpulkan bahwa maksud dan tujuan dari iklan adalah untuk menarik perhatian guna mempengaruhi orang.

Demikian beberapa pengertian tentang iklan.
Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==