Kumpulan Informasi Tentang Kuliah

Friday, February 2, 2018

Spek komputer atau Laptop untuk instal Android Studio

10:05:00 PM Posted by Abdul Rohman , 1 comment
Dengan hadirnya program atau aplikasi Android Studio, banyak pemrogram atau pembuat aplikasi android beralih ke aplikasi Android Studio. Selain itu juga di dunia pendidikan (perkuliahan) sudah banyak menerapkan aplikasi ini untuk keperluan praktikum mata kuliah di jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi dan lain-lain.

Beberapa keuntungan Android Studio ini adalah kemudahannya untuk mengupgrade tool dan sistem operasi Android secara online, sehingga aplikasi android yang dibuat akan sesuai kebutuhan pemakainya.

Nah .... untuk menikmati aplikasi Android Studio ini, harus dibarengi dengan kemampuan komputer atau laptop yang Kita gunakan. Karena Aplikasi ini memerlukan performance atau spek komputer yang tinggi.

Dibawah ini adalah Spek komputer atau Laptop yang di recomendasikan oleh perusahaan Android Studio khususnya dengan sistem operasi Windows, adalah sebagai berikut:


  • Microsoft® Windows® 7/8/10 (32- atau 64-bit)
  • RAM minimum 3 GB, RAM yang disarankan 8 GB; tambah 1 GB untuk Emulator Android
  • Ruang disk minimum yang tersedia 2 GB Disarankan 4 GB (500 MB untuk IDE + 1,5 GB untuk Android SDK dan gambar sistem emulator)
  • Resolusi layar atau monitor minimum 1280 x 800
  • Untuk emulator akselerasi: sistem operasi 64-bit dan prosesor Intel® dengan dukungan untuk Intel® VT-x, Intel® EM64T(Intel® 64), dan fungsionalitas Execute Disable (XD) Bit
Demikian penjelasan Spek komputer atau laptop untuk kebutuhan menginstal Android Studio

1 comment:

  1. mas kalau vga onboard bisa ndk?
    spesifikasi lptop Intel Core i3 5005u 2ghz
    SSHD 500gb
    Ram 8 gb DDR3L

    ReplyDelete

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==