Kumpulan Informasi Tentang Kuliah

Thursday, November 12, 2015

Pengertian Iklan atau advertising

9:39:00 AM Posted by Abdul Rohman No comments
Kata iklan merupakan kata yang tidak asing lagi bagi Kita, hampir semua sekeliling Kita banyak iklan yang dipajang baik dijalan-jalan, di papan pengumuman atau mading, tembok-tembok bahkan dipohon-pohon. Dari beberapa media komunikasi grafis ada beberapa yang berkembang sangat baik dan dimanfaatkan oleh hampir semua perusahaan, institusi, lembaga maupun individu, baik bersifat komersil maupun sosial. Iklan merupakan media komunikasi grafis paling populer saat ini dan menjadi media pemasaran paling potensial bagi siapapun.

Dalam ilmu desain grafis, kata Iklan memang relatif sama maknanya dengan reklame yang berasal dari bahasa latin yaitu; re clamo. Re adalah berulang-ulang sedangkan clamo berarti berseru. Kata iklan sendiri berasal dalam bahasa Inggris yaitu advertisement, sehingga di Indonesia sangat populer istilah advertising atau periklanan.

Dibawah ini ada beberapa definisi Iklan, antara lai
  • Iklan merupakan kekuatan yang menarik yang ditunjukan kepada kelompok konsumen atau pembeli tertentu dan dilakukan oleh produsen atau penjual agar mempengaruhi penjualan barang untuk mendapatkan keuntungan tertentu.
  • Iklan adalah tindakan-tindakan yang ditujukan untuk menarik perhatian umum atas suatu jenis barang atau jasa dengan cara membangkitkan motifasi atau keinginan calon pembeli untuk memiliki barang atau memakai jasa tersebut.
  • Iklan adalah penyampaian pesan lewat media media secara sugesti untuk mengubah, mengerakkan tingkah laku atau minat masyarakat untuk melakukan sesuatu yang bersifat positif.


Dari beberapa definisi tersebut dapat Kita simpulkan bahwa maksud dan tujuan iklan adalah untuk menarik perhatian guna mempengaruhi orang lain.

0 komentar:

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==